Thursday 4 June 2015

Ada yang Pernah ke Watu Amben?

Potensi pariwisata di Yogyakarta memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Nama Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, dan Gunung - Gunung di Jogja tentu sudah akrab di telingamu bukan? Dengan potensi wisata yang hampir setara indahnya di berbagai lini, mulai dari kawasan belanja, wisata budaya, hingga keindahan lautnya, tak heran jika Yogyakarta menjadi destinasi favorit dari ribuan turis yang berdatangan setiap tahunnya.
Tapi, jika digali lebih lanjut, sebenarnya masih banyak potensi wisata di Yogyakarta dan sekitarnya yang menarik tapi belum terlalu diketahui orang. Mana aja sih destinasi liburan yang gak mainstream di Jogja?
Di artikel ini Jpiknik kumpulkan sebagian di antaranya khusus untukmu.

1. Namanya Watu Amben, tempatnya bersebelahan dengan Puncak Becici, Dlingo Bantul.

Jika membahas tempat wisata, khusunya di Yogyakarta ini tentu tidak akan ada habisnya. Sebagai contohnya Bukit Bintang, Gunung Api Purba, Patuk. Salah satunya Yaitu Watu Amben Pandeyan, tempat ini memiliki panorama yang luar biasa. Watu Amben sendiri memiliki arti yang berarti 'Watu yang artinya 'Batu dan 'Amben diartikan sebagai 'dipan, tempat buat orang tidur'. Akses menuju tempat ini ada dua jalan, karena bertepatan dengan perbatasan antara kabupaten Bantul dan kabupaten Gunung Kidul, bisa melewati jalan dari Hutan Pinus dan dari Patuk.

2. Dari arah Jogja bisa melewati jalan setelah Bukit Bintang, jalan Wonosari dan jalan kedua bisa ditempuh melalui jalan dari Hutan Pinus.

Dari Bukit Bintang jalan terus menuju perempatan Patuk, Gunung Kidul, yang apabila kekiri ke arah Gunung Api Purba, maka ambil jalan yang kekanana terus saja kearah selatan sekitar 1,5 km dari perempatan Patuk. Maka akan kita temukan spot Watu Amben yangb berada dikanan jalan. Jika melewati jalan Bantul terus saja ke arah Timur dari Hutan Pinus Bantul.

3. Watu Amben yang tak luas, namun tidak berarti sempit, serta letak Geografis dan daya tariknya bisa dinikmati sinambi melepas lelah.

Tempat ini ada dua spot dimana ada batu yang bentuknya mirip dengan kata 'Amben'. Di tempat ini mempunyai gubug dan warung yang disediakan warga sekitar untuk para pengunjung yang datang. Watu Amben ini menawarkan panorama berupa hamparan lembah, tebing serta bukit sehingga ada kesan sendiri, ditambah lagi bisa menikmati sunset disore hari dengan berdiri dan duduk diatas batu sambil nyelsfie ria atau nyantai di gubug.

4. Senada dengan Bukit Bintang dan Gunung Api Purba yang bisa melihat YOGYAKARTA luas dari atas batu.

Sambil menikmati pemandangan, yang hoby fotography tempat ini memiliki spot yang luar bisa yaitu sunsetnya pada sore hari maupun hamparan luas kota Yogyakarta. Jika kalian menikmati tempat ini lebih lama lagi, maka kalian bisa melihat gemerlap lampu cahaya dari lembah yang dipancarkan hingga pusat kota Jogja. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi dari kita nih guys! baca terus Artikel dari tim Jpiknik yang akan terus memberi informasi lebih lanjut tentang spot - spot yang luar biasa yang masih tersembunyik di Indonesia. Tapi sebelum kalian berbackpakeran, alangkah baiknya untuk mengecek keperluan yang kalian bawa obat - obatan juga, jangan sampai menemukan hal - hal yang tidak diinginkan, ambil seperlunya dari alam dan jangan pernah merusak keindahan-NYA.

"Karena puncak adalah hadiah dan rumah adalah tujuan untuk kembali"

No comments:

Post a Comment

Popular Posts