Wednesday 8 July 2015

Gunung Prau Pendek Tapi Tetap Terlihat Menarik Lho~

Candi Sari



Hallo sohib Jpiknik, Gunung Prau merupakan sebuah gunung yang terletak di provinsi Jawa Tengah, tepatnya sih di perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kendal. Gunung Prau ini terkenal dengan viewnya yang bagus lho. Untuk Ketinggianpun Gunung Prau adalah 2.565 mdpl.

Menurut beberapa sumber yang kami peroleh, gunung ini adalah gunung yang pendek tapi terlihat menarik, di atasnya kita akan mendapati padang rumput berbunga dan bukit-bukit kecil seperti bukit pada film teletubuies. View yang kita dapatkan disana adalah view sunrise yang menyinari gunung Sumbing dan Sindoro, sedangkan di kejauhan belakang, akan nampak pula Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.



1. Transportasi

Pos pendakian gunung prau terletak di dekat gunung wisata dieng. Untuk mencapai daerah wisata dieng ini kamu dapat menggunakan bus berukuran sedang (biasanya sih disebut engkel oleh warga sekitar) dari daerah wonosobo. Biaya untuk satu orang naik bus dari wonosobo sampai daerah wisata dieng adalah Rp 10.000 saja kok. Daerah wonosobo sendiri dapat di capai menggunakan bus antar kota.

2.  TIPS dari Jpiknik 

Umumnya pendaki turun gunung sebelum hari siang, antara pukul 8 atau pukul 10 pagi. Naik gunung setelah tengah hari/menjelang sore mungkin akan dapat memperlancar perjalanan karena tidak antri dengan pendaki yang turun untuk melewati jalur pendakian.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts